Selasa, 30 April 2013

Fenomena Jokowi


Kepopuleran Gubenur DKI Jakarta Joko Widodo yang berhasil memikat seluruh lapisan masyarakat tak hanya di ibu kota tetapi juga hampir di seluruh Indonesia. Salah satu wali kota terbaik di dunia itu selalu menjadi episentrum dalam setiap kegiatan yang dilakukan di masyarakat. Gaya kepemimpinan yang merakyat dan pro wong cilik seakan menjadi suatu oase ditengah kehausan masyarakat akan sosok pemimpin yang mampu memahami rakyatnya. Kader PDIP tersebut hingga saat ini masih terus di eluh-eluhkan oleh masyarakat. Di daerah-daerah sekalipun jokowi masih menjadi menjadi pusat perhatian.
                Pada masa pemilihan kepala daerah seperti saat ini, mendatangkan jokowi adalah suatu strategi yang amat mujarab untuk menarik perhatian masa. Hal ini seperti yang dilakukan oleh pasangan calon Gubenur Jawa Barat Rieke Dyah Pitaloka, yang beberapa waktu lalu pada masa kapanyenya menghadirkan Jokowi untuk menarik perhatian masa. Tak pelak, walaupun ditengah hujan sekalipun para simpatisan PDIP tersebut sangat antusias untuk melihat Jokowi. Berbagai orasi dilontarkan Jokowi untuk menarik simpatisan masa agar memilih pasangan calon yang di usung oleh PDIP tersebut. Jelas terlihat bahwa Jokowi masih mempunyai pengaruh besar walaupun di luar ibu kota.
                Bagaimana dengan Pilkada di Kota Malang yang notaben-nya adalah basis PDIP? Sangat menarik untuk dilihat nantinya,  apakah Sri Rahayu yang sudah mendapat restu untuk maju menjadi calon wali kota malang ini akan mendatangkan Jokowi pada kampanyenya. Tentunya kita berharap bukan hanya Jokowi yang di datangkan namun semangat perubahan menuju ke perbaikan juga dapat menjadi nuasa tersendiri.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha , Edited by Herman